Tips Memilih batu alam untuk kolam minimalis



          Keindahan eksterior sebuah hunian dapat semakin terpancar karena hadirnya kolam yang dapat dibuat bersama dengan taman rumah. Keberadaannya akan memberikan suasana yang lebih alami dan mampu melunakkan kesan bangunan yang kaku.
             Agar nuansa alami semakin menonjol, sebaiknya aplikasikan ornamen batu alam untuk membuat kolam. Hal ini karena batu alam merupakan material paling tepat untuk menciptakan kesan yang natural. Anda bisa bebas memilih jenis batu alam apa yang akan Anda gunakan. Nah, berikut adalah beberapa cara memilih batu alam untuk kolam. Simak yuk!!!

        Pilih batu alam yang bermotif agar lumut tidak terlalu terlihat karena batu alamyang dipasang pada dinding kolam pasti terkena air sehingga mudah ditumbuhi lumut.
Sebaiknya gunakan batu alam yang memiliki warna hitam ataupun abu-abu karena dapat menyamarkan lumut-lumut yang menempel pada batu. Misalnya, Anda dapat memilih batu alam jenis andesit dan batu candi.

Agar batu alam tampak lebih menarik dan terawat, Anda harus melapisinya dengan cat pelapis batu alam yang terdapat lapisan anti jamur. Selain itu, batu alam juga akan lebih tahan gores. Sebaiknya pengecatan dilakukan setiap 1 tahun.

Jenis batu alam lain yang dapat digunakan untuk membuat kolam adalah batu paliman. Namun, jenis batu ini berwarna krem sehingga lumut mudah terlihat tetapi Anda bisa mensiasati dengan memberinya lapisan cat batu alam yang berwarna hitam. Misalnya produk cat Arca stone care.

Selain dapat menambahkan kesan indah, lapisan cat juga mampu membuat batu alam menjadi lebih mudah dibersihkan karena lumut hanya menempel.

Selamat membuat kolam batu alam !!!
sumber :
http://www.edupaint.com/eksterior/kolam/868-read-1100908-nih-cara-memilih-batu-alam-untuk-kolam.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Memilih batu alam untuk kolam minimalis"

Posting Komentar