Tips Membuat Taman di Lahan Sempit


Membangun taman dengan rumah gaya minimalis sangatlah mudah dan tidak perlu menggunakan banyak material, letaknya pun tidak harus didepan rumah, dipojokan rumah yang sempit, belakang rumah yang jarang terlihat orang atau bahkan disamping rumah yang tertutup oleh tembok tinggi tetangga Anda.

Unsur air menjadi solusi yang terbaik, hadirkan nuansa air terjun di taman anda, dengan memanfaatkan tembok atau pagar rumah anda, alirkan air disana dapat juga ditambahkan kolam air dibawahnya, taruh ikan hias kecil agar kolam Anda terlihat lebih luas, jika ingin menambahkan aksen rumput hujau, cari rumput yang berdaun kecil karena akan membuat taman anda terlihat lebih luas.
Jika ingin pohon-pohon besar, pohon palem adalah solusi terbaik ditaman sempit Anda, selain pohonnya yang tinggi juga daunnya yang tidak terlalu rimbun.


Namun jika Anda ingin menambahkan keindahan dan keharuman bunga, bunga melati dan bunga kemuning sangat cocok, karena tak hanya indah, bunga-bunga ini mungil dan harumnya yang semerbak membuat taman Anda lebih nyaman dan indah untuk dilihat.

Atau jika Anda ingin taman Anda terlihat lebih hijau, tambahkan pohon sri rejeki atau anthorium sebagai tanaman pengganti bunga, letakkan tanaman tersebut dekat kolam Anda.

Semoga tips ini berguna bagi anda dan selamat mencoba

Subscribe to receive free email updates: